Prosedur Layanan

Tata Usaha (TU) Jurusan Fisika Universitas Brawijaya Malang, berusaha memberikan pelayanan sebaik dan semaksimal mungkin dalam melayani segala kebutuhan belajar Mahasiswa. Teknis dari pelayanan tersebut secara umum telah disusun dalam suatu bentuk Prosedur Layanan, yang mana dipublikasikan dalam bentuk pengumuman maupun poster, dan ditempel dimading atau di sekitar area Jurusan Fisika Universitas Brawijaya.

Selain itu, dalam upaya untuk mempercepat proses layanan permintaan surat-menyurat atau dokumentasi, di bawah ini terdapat terdapat beberapa form dokumen dan surat-surat, yang dapat didownload dan diisi oleh Mahasiswa sendiri. Sehingga diharapkan setelah mengisi form tersebut, Mahasiswa hanya perlu meminta legalisasi* dari pihak jurusan, seperti untuk penomoran surat, tanda tangan Kajur atau Sekjur, stempel dan lain sebagainya:

Umum

DokumenUkuran KertasRangkap
Surat Keterangan MahasiswaFolio, 70 gMenyesuaikan**
Surat Pembatalan KuliahFolio, 70 gMenyesuaikan

Kuliah Kerja Lapang (KKL)

DokumenUkuran KertasRangkap
Surat Pengantar KKLFolio, 70 g3
Nilai KKLFolio, 70 g2

Dokumen tambahan yang perlu dilampirkan saat permohonan surat pengantar KKL antara lain:

– Transkrip Nilai (dapat diambil di bagian Akademik MIPA)
– Fotokopi KRS dan KHS terakhir

Pengajuan Proposal Penelitian Tugas Akhir (TA)

DokumenUkuran KertasRangkap
Kesediaan Calon Dosen PembimbingA5. 70 g3
Penetapan PembimbingA5. 70 g4
Pendaftaran Seminar ProposalA5. 70 g1
Kesediaan Waktu Ujian ProposalA5. 70 g1
Undangan Seminar ProposalA5. 70 g1
Formulir Penilaian ProposalA5. 70 g1
Berita Acara Ujian ProposalA5. 70 g1

Penelitian Tugas Akhir (TA)

DokumenUkuran KertasRangkap
Surat Izin Penelitian TAFolio. 70 g3
Pengajuan Pembimbing dan JudulA5. 70 g1
Kesediaan PembimbingA5. 70 g1
Pengajuan Pelaksanaan TAA5. 70 g1
Perpanjangan Pelaksanaan TAA5. 70 g1
Pergantian JudulA5. 70 g1

Seminar Tugas Akhir (TA)

Tahap I

DokumenUkuran KertasRangkap
Persetujuan Pelaksanaan SeminarA5, 70 g1
Penguji dan Syarat SeminarA5, 70 g1

Setelah mendapatkan penguji dari pihak Jurusan, selanjutnya mahasiswa mengisi dan mencetak dokumen Tahap II berikut ini :

Tahap II

DokumenUkuran KertasRangkap
Undangan SEMHASA5, 70 g3
Daftar HadirA5, 70 g1
Penilaian Pelaksanaan TAA5, 70 g2
Penilaiaan Naskah TAA5, 70 g3
Penilaian Seminar TAA5, 70 g3
Revisi Naskah TAA5, 70 g3
Pernyataan SeminarA5, 70 g1
Pernyataan Pemeriksaan NaskahA5, 70 g3
Revisi TAA5, 70 g1

Dokumen Tahap I dicetak dan diserahkan ke pihak TU terlebih dahulu bersama naskah seminar hasil (3 rekap naskah TA). Kemudian setelah mendapatkan nama-nama Tim penguji, baru dokumen Tahap II berikutnya diisi dan dicetak berdasarkan susunan Tim Penguji dari pihak TU tersebut. Selanjutnya dokumen dari Tahap I, bersama-sama dikumpulkan kembali dengan dokumen dari Tahap II, dan syarat-syarat kelengkapan seminar TA yang lainnya.

Ujian Tugas Akhir (TA)

DokumenUkuran KertasRangkap
Undangan Ujian TAA5, 70 g3
Daftar Hadir Ujian TAA5, 70 g1
Penilaian Ujian TAA5, 70 g3
Berita Acara TAA5, 70 g4

Keterangan Tambahan:

*alur legalisasi dari pihak jurusan, untuk dokumen-dokumen diatas, sesuai dengan yang ditunjukkan gambar dibawah.
**menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan, terutama sesuaikan dengan jumlah tembusan