Jaringan

Lulusan Program Studi Geofisika (sebelumnya KBM Geofisika) Jurusan Fisika FMIPA UB telah tersebar diberbagai Lembaga Riset maupun Instansi Pemerintah (LIPI, BPPT, PEMDA, dll.), Perusahaan Minyak dan Gas Bumi (ELNUSA, PETROCHINA, SCLHUMBERGER, dll.), Akademisi dan Tenaga Pendidik (Dosen, Guru, maupun Lembaga Pendidikan lainnya), serta berbagai Konsultan dan Perusahaan Swasta lainnya. Disamping itu, dalam pelaksanaan KKL dan penelitian untuk Skripsi, selain mahasiswa dapat melakukan penelitian dengan menggunakan peralatan yang tersedia di laboratorium, juga dapat melakukan di Perusahaan, Lembaga Riset, maupun Instansi yang terkait dengan ilmu Geofisika antara lain di PERTAMINA, BPMIGAS, ElNUSA, PETROCHINA, SCLHUMBERGER, BATAN, BMKG, dll.

 

Untuk memperluas jaringan, mahasiswa juga dapat bergabung dengan berbagai organisasi profesi yang telah membentuk cabang di Program Studi Geofisika Jurusan Fisika FMIPA UB, antara lain adalah: Himpunan Ahli geofisika Indonesia (HAGI), International Petroleum Association (IPA), Society Exploration Geophysics (SEG), PERHAPI, IATMI, IAGI, AAPG, HATHI, dll. Organisasi ini telah banyak membantu dan mendanai berbagai kegiatan pengembangan keahlian/profesi, workshop, dan fieldtrip bagi mahasiswa Program Studi Geofisika (dulu KBM Geofisika) Jurusan Fisika FMIPA UB.

 

Untuk mewadahi aktivitas para Ahli Geofisika di Malang, telah berdiri HAGI KOMWIL MALANG pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2009 berdasarkan surat pengukuhan yang ditandatangani oleh Presiden HAGI (Bpk.Elan Biantoro) Nomor:105/HAGI/ADM/XII/09, Perihal:Surat Pengukuhan HAGI Komisariat Wilayah Malang.  Untuk pertamakalinya HAGI KOMWIL MALANG ini diketuai oleh DR.Sunaryo,S.Si.,M.Si. (No.Anggota:SUN-SUNAR-60, Pekerjaan:Dosen Pengajar Geofisika, FMIPA-UB)  berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani oleh Presiden HAGI (Bpk.Elan Biantoro) tertanggal 19 Desember 2009, Nomor: 106/HAGI/ADM/XII/09, Perihal:Surat Keputusan Penetapan Ketua HAGI Komisariat Wilayah Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *